Seberapa pentingkah pendidikan?

Seberapa pentingkah pendidikan?
jurnal.darmajaya.ac.id, Perlunya pendidikan tidak bisa dinyatakan berlebihan. Pendidikan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Ini juga penting untuk segala jenis pembangunan. Tujuan pendidikan adalah untuk mencerahkan individu dan mengembangkan kapasitasnya hingga batasnya. Ini membantu kita membedakan mana yang benar dan yang salah. Itu memungkinkan kita untuk membuat pilihan yang tepat dalam hidup dan untuk melakukan tugas kita dengan benar. Itu memuliakan pikiran kita dan memurnikan kepekaan kita. Dengan cara ini pendidikan benar-benar dapat menghilangkan kegelapan ketidaktahuan. Selain itu, pendidikan memperluas pandangan kami.

Ini mempromosikan kemanusiaan dan persaudaraan universal. Dengan demikian pendidikan meningkatkan pemahaman di antara orang-orang dari semua iklim. Pendidikan dapat digunakan sebagai katalis untuk perubahan menjadi lebih baik. Pendidikan memberi kita pengetahuan tentang kesehatan, sanitasi dan pengendalian populasi. Ini juga meningkatkan kemampuan kita untuk bercocok tanam, meningkatkan produksi industri, menyimpan makanan, melindungi lingkungan dan menjalankan tanggung jawab sosial kita. Dengan demikian pendidikan memberikan kontribusi yang cukup terhadap perubahan menjadi lebih baik dan kebutuhannya dapat lebih dirasakan daripada dijelaskan. Ependidikan adalah proses mengembangkan tubuh, pikiran dan jiwa kita melalui pembelajaran formal. Kebutuhannya tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Ini adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Sangat penting untuk segala jenis perkembangan. Ini adalah proses di mana kemampuan fisik dan mental kita dikembangkan secara seimbang. Jadi, pendidikan disebut sebagai tulang punggung suatu bangsa. Tubuh tidak bisa berdiri tegak tanpa tulang punggung. Demikian pula, suatu bangsa tidak dapat makmur tanpa pendidikan.

Pendidikan ada dua macam - pendidikan formal dan pendidikan informal. Setiap jenis pendidikan diperlukan untuk pengembangan tubuh, pikiran, dan jiwa yang sempurna. Tujuan dari pendidikan adalah untuk mencerahkan individu, memperluas pandangannya, memperbaiki kepekaannya, meningkatkan kemampuannya hingga batasnya, dan menghilangkan takhayul dari pikirannya. Ini mempromosikan saling pengertian di antara orang-orang dan memberi kita kesadaran tercerahkan yang penting untuk menjadi warga negara kita yang baik. Ini juga mempromosikan kemanusiaan dan persaudaraan universal dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Orang yang berpendidikan adalah orang-orang yang tercerahkan. Mereka dapat berpikir dengan benar dan bertindak dengan benar. Mereka dapat memperoleh nilai, pengetahuan, dan keterampilan praktis. Mereka dapat melakukan tugas sosial mereka dengan benar. Mereka tahu bagaimana menghasilkan dengan baik dan bagaimana menghabiskan dengan baik.