Pendidikan berarti pengembangan kepribadian

Pendidikan berarti pengembangan kepribadian
www.great-quotes.com, Ini adalah kisah sedih bahwa kami menganggap pendidikan sebagai tujuan akhir kehidupan manusia. Pendidikan berarti empati bagi sesama makhluk. Pendidikan berarti pengembangan kepribadian secara keseluruhan. Pendidikan menghasilkan warga negara yang bertanggung jawab. Pendidikan tidak terbatas pada akademisi. Dalam memberikan pendidikan, kami lupa individu dan berkonsentrasi pada sistem secara keseluruhan. Kita, manusia, adalah ciptaan Tuhan yang terbaik. Kita tidak seharusnya dibatasi hanya untuk pencapaian akademis. Menantikan lebih banyak tampilan. Terima kasih sudah mampir. Memiliki kehidupan yang diberkati. Sistem pendidikan suatu negara adalah indikator sebenarnya dari kekuatannya, kualitas hidup dan kesejahteraan warganya dan potensinya untuk menemukan tempatnya di dunia. Jika Anda ingin membawa bangsa ke tingkat yang lebih tinggi, Anda harus memiliki sistem pendidikan luar biasa yang terdiri dari Pendidikan Sejati.

Ada pepatah Cina keemasan: Jika Anda ingin merencanakan selama satu tahun, tanam tanaman. Jika Anda ingin merencanakan selama 10 tahun, tanam pohon. Jika Anda ingin merencanakan untuk generasi, tanamlah benih-benih pendidikan. Hanya orang-orang yang telah benar-benar menguasai delapan komponen keaksaraan yang disebutkan di bawah ini yang dapat disebut benar-benar berpendidikan:
1. Literasi Spiritual
Mengembangkan pikiran yang kuat dan bugar serta memahami bentuk-bentuk Yoga yang lebih dalam dan praktik konsisten ध्यान (Dhyan) untuk mewujudkan kebenaran dari Brahman .
2. Literasi Moral
Praktek Dharma yang konsisten dan konstan untuk mendapatkan kepercayaan, cinta, penghargaan, dan rasa hormat orang.
3. Melek Fisik
Mengembangkan tubuh yang kuat dan bugar melalui latihan yoga , seni bela diri, berenang dan kegiatan olahraga lainnya. Mereka harus diajari Yoga Ashtanga , berenang, dan seni bela diri timur, terutama yang berasal dari tanah Bharat. Selain itu, mereka dapat mengambil hingga maksimum tiga olahraga lain pilihan mereka.
4. Literasi Orang
Memperlakukan semua orang secara setara dengan kepercayaan, cinta, penghargaan dan hormat yang sama. Ini harus diberikan kepada semua tingkatan dan semua jenis orang tanpa memandang latar belakang fisik, mental, seksual, sosial, ekonomi atau keluarga. Mereka harus diberikan pengalaman langsung di tingkat pengalaman pengembangan hukum dasar yang mengajarkan bahwa seseorang tidak boleh menindas atau membeda-bedakan orang karena pekerjaan, keturunan, ras, kasta, agama, orientasi, jenis kelamin, usia, status ekonomi, cacat atau kriteria material lainnya. Mereka harus belajar tentang etika sosial dasar seperti menghormati wanita, orang tua, anak-anak, hewan, dan masyarakat sekitar.