Apa arti sebenarnya dari pendidikan?

Apa arti sebenarnya dari pendidikan?
e-journal.unipma.ac.id, Banyak orang di sana yang melihat pendidikan sebagai media untuk mendapatkan pekerjaan yang baik, menjalani kehidupan kerajaan, menghasilkan uang dan banyak lagi. Tetapi pendidikan tidak sungguh-sungguh berarti ini. Makna nyata pendidikan datang ketika cara berpikir Anda berubah dan Anda mulai berpikir untuk perbaikan masyarakat Anda, negara alih-alih mencari jawaban dari buku dan buku catatan Anda. Mendidik, mendapatkan uang, mendapatkan semua kenyamanan itu baik tetapi itu akan tetap Anda miliki sampai hidup Anda .. tetapi pemikiran Anda, kontribusi Anda untuk masyarakat akan abadi. jadi teman-teman mari kita dididik dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat kita.

Nah itu pertanyaan yang cukup bagus. Pendidikan bukanlah sesuatu yang Anda peroleh gelar dan Anda Phd. Ini adalah sesuatu yang Anda hadapi di depan dunia dengan semua pengetahuan yang Anda miliki. Menjadi manusia yang lebih baik dengan proses berpikir sehat yang bermanfaat bagi umat manusia adalah apa yang dimaksud dengan pendidikan nyata. Pendidikan adalah proses memperoleh yang dikembangkan oleh proses belajar dalam melatih anak atau seseorang. Oleh karena itu, Pendidikan dikelompokkan dalam 3 jenis:

1] Pendidikan
Formal : Pendidikan formal diarahkan oleh lembaga-lembaga seperti Sekolah, Sekolah Tinggi & metode yang didefinisikan dengan baik seperti Penghafalan , latihan, dll. Sekolah harus melatih mereka melalui pengalaman praktis agar sesuai dengan mereka sebagai anggota karyawan untuk masyarakat. Jadi, membantu mata pencaharian.

2] Pendidikan Informal :
Meskipun ketika kita berbicara tentang pendidikan, yang kita maksud adalah jenis pendidikan formal. Namun, pendidikan informal membentuk dasar nyata pembentukan karakter & kepribadian yang berkembang dengan baik. Jadi, pendidikan informal mencakup kepercayaan, sikap umum, kebiasaan dan praktik. Ini tidak disengaja dan diserap oleh anak melalui kondisi lingkungan umum.

3] Pendidikan Nonformal : Pendidikan nonformal
diperoleh oleh lembaga seperti pemandu pramuka, NCC atau kegiatan ekstra kurikuler seperti bergabung dengan beberapa kelas renang. Pendidikan ini tidak memiliki format silabus.
Pendidikan berarti perkembangan holistik seorang anak itu tidak terbatas pada pencapaian tangga akademik. Di dunia sekarang ini, Anda dapat melihat diri Anda bahwa kebahagiaan pribadi lebih penting daripada pengembangan profesional.